In O2SN Semarang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Motivasi, Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Penyesalan
Lolos moderasi pada: 15 January 2014

Selasa, 14 Mei – Jum’at 17 Mei 2013 di Semarang

O2SN kepanjangan dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. Peserta O2SN terdiri para juara 1, atau wakil dari masing masing karesidenan di Jawa Tengah. Ada 6 karesidenan di Jawa Tengah, yang terdiri dari Kedu, Semarang, Pekalongan, Surakarta, Pati, dan Banyumas. Di O2SN SMP Tingkat Provinsi Jateng ini diadakan macam-macam lomba meliputi: atletik, renang, voli, bulu tangkis, karate, pencak silat, dan catur Dan seperti biasanya, saya selalu ikut cabang lomba catur. hehehehehe lucu ya? garing sih! ah sudah lupakan tulisan ini, anggap saya tak ada. eh masih aja dibaca nih tulisan. ish kebangetan ente! Peace bro! Gitu aja langsung cemberut.

Dari Kabupaten Magelang hanya 2 cabang lomba yang diikutkan, soalnya cuma ada 2 itu yang juara 1 waktu perlombaan tingkat karesidenan, yaitu cabang voli putra putri dan cabang catur putri. Ngenes banget Semobil sama anak anak voli putri, mereka cerewet banget *eh. Mereka sih asyik lah, Tapi mobil jadi seperti kapal pecah. Lah memang udah pernah lihat kapal pecah? pasti belum kan? Lah selama ini yang selalu bilang kalau kamar gue kaya kapal pecah, dapat kalimat kapal pecahnya dari siapa?! Ah sudah lupakan, disini saya gak akan bahas tentang Kapal Pecah, isn’t topic in this day, and i hate when someone said to me, “Len, your bedroom as Broken out Ship!”

Perjalanan dari Magelang sampai Semarang memakan waktu kurang lebih 3 jam. Dari SMPN 1 Salaman pukul 07.30, Berangkat dari Kota Mungkin pukul 08.00. Nah saya paling ndak sukanya begini.. kalau atlet suruh dateng pukul 07.30, malah berangkatnya 08.00, Jam Karet! Menunggu, sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku saat kuharus bersabar dan trus bersabar *malah nyanyi

Rute perjalanan dari Kec .Salaman –> Kota Mungkid (kumpul dengan atlet voli putra putri) –> Kec. Mertoyudan –> Kec. Grabang –> Ambarawa, Kab. Semarang dan lomba diadakan di Kota Semarang. Biasanya jika akan ke Semarang, kami selalu lewat Kab. Temanggung dulu, kalau ini lewat Grabag, Biar greget! Tiba di Islamic Center (penginapan sekaligus tempat lomba catur) pada pukul 11.00.

Sampai di sana, kami masih harus daftar ulang untuk mendapatkan kartu peserta, kaos, dan kartu makan. Setelah lama mengantri akhirnya dapat 3 benda tadi. Oh ya di Islamic Center ini warna gedung paling dominan adalah hijau! hijau muda, hijau tua, hijau lumut, terus hijau yang kaya warna kulit cicak *plak

Kami lalu masuk kamar untuk menata tas, dan sebagainya. Sekamar 3 orang, gabung sama anak voli lagi lagi. Ya sudah yang penting di sini cuacanya sangat mendukung, tak panas, juga tak dingin, serba pas. Aku langsung merebahkan tubuhku ke seprei putih yang ada banyak bulatan hijaunya lagi lagi. Tapi saya suka warna hijau kok, ngasih kesan kalau segaaar!

Malamnya aku sibuk online dan membaca komik Yu Go! ‘the negotiator’ seru lho ceritanya. Keesokan harinya pukul 08.00 lomba dimulai. pertama lawan Karesidenan Pati, saya puas karena menang. Lawan kedua Karesidenan Pekalongan, saya kalah, Lawan ketiga Karesidenan Cilacap, dia dapet full point, sementara saya masih 1 point. Saya Kalah!!! Lawan keempat Karesidenan Surakarta dia point pasih 0, namun mengapa pada pertengahan kedudukan bidak catur kami imbang, dia berhasil promosi pion menjadi menteri, saya pun kalah. Tapi saya yakin saya bisa menang lawan dia! saya yakin 100% Ini gara-gara saya salah langkah, malah melewatkan peluang emas itu *teramat kecewa saya masih kecewa juga waktu menulis postingan ini. sumpah! gak relaaa. Kenapa bisa kalah sama dia? Hanya Tuhanlah yang tau…

Kurang 1 laga pertandingan lagi, diadakan besok pagi, jam 08.00. Sampai penginapan saya kecewa tiada hentinya, saya kecewa sama diri saya kenapa bisa kalah sama dia, sampai sekarang jika ingat itu saya masih belum bisa memaafkan diri saya. Kenapa saya terlalu menyepelekan dia, Astagfirullah haladzim.

Keesokan harinya tepat pukul 08.00, saya memasuki tempat perlombaan kemarin, ah lawan saya yang terakhir ini dari Karesidenan Semarang, dia sudah mendapat point 3 dari 4 permainan, dia kemarin hanya kalah dengan Karesidenan Banyumas. Kali ini saya sangat waspada terhadap serangan serangan, selalu saja saya dapat menangkis serangannya, dan kesempatan saya menyerang, saya menggarpu menterinya dengan kejam *aih. Dia menawari saya draw, tapi saya menolaknya. Sekitar tiga menit kemudian saya menang! Saya pun minta maaf ke dia, dia pun tersenyum. Saya bilang ke dia “mungkin kamu pulang dengan perak/perunggu, saya malah nggak dapet, saya kalah sama Surakarta”. Dia lalu senyum, dan bilang makasih, dia heran kenapa saya bisa mengalahkan dia, tapi kalah dengan Surakarta.

Karesidenan Banyumas dapat 5 point dari 5 pertandingan.
Karesidenan Semarang 3 point dari 5 pertandingan.
Karesidenan Pekalongan 2,5 point dari 5 pertandingan
Saya cuman dapet point 2 dari 5 pertandingan. Oh ya saya dari Karesidenan Kedu tentunya..
Karesidenan Pati 1,5 point dari 5 pertandingan
Karesidenan Surakarta 1 point dari 5 pertandingan.

Saya tak puas di kedudukan 4 dan hanya membawa selambar piagam :'( karena seharusnya jika saya menang lawan Karesidenan Surakarta, point saya akan menjadi 3, saya pun akan membawa 1 buah medali perak, Oh Tuhan… saya masih begitu menyesalkan itu sampai saat ini.

Saya sangat akrab sekali dengan anak dari Karesidenan Pati dan Banyumas, dan saya pun bisa mengenal banyak teman dari O2SN ini. Voli putra berhasil mendapat emas, alias juara 1, dan mereka pun mengikuti O2SN Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Selamat buat mereka. Voli putri sama nasibnya denganku.

Lain kali ku akan lebih giat berlatih lagi agar dapat meraih juara 1 dan keliling dunia. ini mungkin sebagai cambukan untuk melaju ke depan. Semoga aku rela menerima kekalahan ini. Akan kubalas suatu saat nanti di Event catur yang lain.

Cerpen Karangan: Lena Sutanti
Blog: lena-sutanti.blogspot.com
Nama gue Lena Sutanti. Seorang pecatur, kelas 8 SMPN 1 Salaman. Fb = Lena Sutanti

Cerpen In O2SN Semarang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Andai Kau Kembali

Oleh:
Aku yang membuatmu terlalu lama menunggu, aku yang menghancurkan mimpimu, aku gak tau ini salahku atau salahmu yang jelas aku menyesal, aku sayang padamu tapi kau tak mau bersabar.

Akhirnya Ku Rasakan Karma Ku

Oleh:
“PlayGirl” kata yang bikin aku bangga tapi di sisi lain bikin aku risih. Kenapa? Ya bangga lah karena playgirl itu kan artinya sering gonta-ganti cowok berarti kan aku termasuk

Maafkan Kami Nisa

Oleh:
Danissa Nur Azizah, ya gadis berjilbab yang baru berusia 13 tahun itu kini sedang menjajakan gorengan buatan ibunya. Tak kenal letih, teriknya panas matahari atau ejekan teman-temannya. Nisa, itulah

LDR Seindah Cinta Semestinya

Oleh:
Sekarang gue pacaran dengan seorang wanita yang usianya di atas gue 2 tahun, dia lulusan baru angkatan 2014 bergelar S,Pdi (Sarjana Pendidikan Islam). Bagi gue dia adalah pacar dan

Kenangan Bersama Kuntring

Oleh:
Aku termenung menatap foto sahabatku di laptop. Hari ini adalah hari paling bersejarah dalam hidupnya. Hari dimana dia diwisuda sebagai seorang istri. Iis Setiawati namanya. Lahir pada tanggal 17

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *