Sebuah Penjelasan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 15 July 2017

Hari ini aku sangat bahagia karena kembali dari liburan dua mingguku. Ketika di pesawat rasanya aku sangat ingin cepat-cepat sampai dan segera kembali tidur di kasur empukku. Dan salah satu alasan aku ingin segera cepat-cepat pulang ialah sahaba kecilku -David.

Aku dan keluargaku sampai di rumah tengah malam, dan aku langsung tidur saat itu juga. Keesokan harinya ketika aku keluar dari rumah aku mendapati David sedang berjalan di depan rumahku.

“David” sapaku padanya, tetapi ia hanya diam bahkan sama sekali tidak peduli dengan sapaanku. Hari-hari berikutnya pun sama, aku merasakan ada yang berbeda dari sosok David ini. Hingga suatu hari ketika ia lewat aku menghadangnya ketika itu juga.

“Awas Ra, gue mau lewat” ujarnya. “David lo kenapa sih belakangan ini beda” jawabku. “Beda apanya sih Ra?” sambung David tak mengerti. “Ya elo itu beda David! Semenjak gue pulang liburan lo itu tiba-tiba cuek, lo kenapa sih?” ujarku padanya, namun ia tak peduli dan memilih pergi. “David!!!” teriakku.

Aku masuk ke dalam rumahku dan segera ke kamarku. Aku membuka diaryku dan menulis semuanya di sana. Jujur aku engga mengerti dengan sifat David sekarang. Apa yang membuatnya ingin menjauhiku. Apa aku punya salah yang begitu besar padanya?

Suatu sore aku duduk di teras rumahku sendirian, dan lagi-lagi David lewat di depan rumahku. Bila hari-hari sebelumnya aku pun ikut cuek padanya tetapi entah bagaimana kali ini aku lagi-lagi meminta penjelasan padanya.

“David gue butuh penjelesan lo” ujarku. “Penjelasan yang mana, Ra?” tanyanya. “Penjelasan kenapa lo jauhin gue” jawabku. “Oke kalau itu mau lo. Sebenarnya gue udah dari dulu suka sama lo-” jedanya yang membuatku kaget.

“Dan gue tau sampai kapanpun lo engga akan pernah peka sama perasaan gue” sambungnya. “Gimana gue bisa tau perasaan lo sedangkan lo enggak pernah ngasih tau semuanya” ujarku.

“Ya gue tau gue emang enggak berani nyatain semuanya. Dan gue ngejauhi lo karena gue pengen lupain rasa gue ke lo, dan tolong jangan ganggu gue lagi karena gue udah bahagia sama orang lain” terang David yang langsung sukses membuat air mataku mengalir begitu derasnya.

“Tapi kan enggak harus ngejauhi David! Lo boleh pacaran sama siapa-pun tapi tolong jangan jauhin gue” ujarku. David mengusap air mataku lalu ia memelukku erat, “maafin gue Efra, gue doain semoga lo nanti dapat cowok yang berani engga kayak gue” sambung David lalu meninggalkan ku disana. “David gur benci sama lo!!” teriakku histeris.

Cerpen Karangan: Yulia Khairunnisa
Facebook: Yuliannisha

Cerpen Sebuah Penjelasan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta di Ujung Senja

Oleh:
Ia selalu usil dan menggangguku. Membuatku kesal saja. Huft! Tapi kenapa setiap kali ia tak datang ke sekolah, aku merasa ada yang kurang. Anak yang nakal, tapi kenapa bikin

Hilanglah Galauku

Oleh:
Aku masih berjalan, aku tak peduli dengan tubuhku yang terasa sakit, bagaikan dihujani ribuan pisau. Hari ini memang terasa menyesakkan, bumi pun turut berduka. Sampai aku tak mampu mengeluarkan

Teman Masa Kecil

Oleh:
Seperti biasa, setiap minggu pagi aku duduk di balkon kamarku sambil menikmati teh hangat buatan Mama tersayang. Ini masih sangat pagi tapi aku sudah bangun dari tidur nyenyakku. Aku

Pencurian Di Sekolah

Oleh:
Lagi, lagi dan lagi. Belakangan ini sering terjadi pencurian di sekolahku. Kebanyakan korbannya adalah mereka yang tidak mau menaati peraturan sekolah. Barang yang dicuri biasanya adalah handphone milik siswa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *