Di Antara Mereka

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 4 November 2015

Perkenalkan namaku Ira aku siswi kelas 1 di salah satu SMP di kotaku. Aku mempunyai teman sebangku bernama Dwi dia bersahabat dengan Ria. Suatu hari aku melihat Dwi dan Ria tidak bersama pergi ke kantin. Saat kembali ke kelas aku bertanya kepada Dwi.
“Kenapa pergi ke kantin tidak bersama Ria?” Tanyaku.
“Tidak ada apa-apa.” Jawab Dwi.
“Baguslah kalau begitu.” Ucapku lagi.

Beberapa hari kemudian mereka masih tidak bertegur sapa, saat jam pelajaran kedua Dwi pergi ke luar kelas bersama dua teman kami, 5 menit kemudian mereka tidak kembali ke dalam kelas lalu jam pelajaran kedua usai Dwi masih belum kembali ke dalam kelas. Lima menit setelah jam pelajaran kedua selesai Dwi kembali ke dalam kelas bersama dua teman kami.
“Kamu tidak apa-apa kan?” Tanyaku pada Dwi.
“Tidak aku baik-baik saja, memangnya kenapa?” Ucap Dwi.
“Mata kamu merah, kamu habis menangis ya?” Tanyaku lagi.
“Tidak, aku tidak menangis.” Jawab Dwi.
“Baguslah kalau begitu.” Ucapku.

Beberapa jam kemudian kami semua pulang ke rumah masing-masing. Seusai salat magrib aku mengerjakan pekerjaan rumahku setelah itu aku tidur. Keesokan harinya aku berangkat ke sekolah. Beberapa menit aku di dalam kelas bel tanda masuk berbunyi, saat jam pelajaran aku melihat Dwi melamun, kemudian aku bertanya kepadanya.
“Kenapa? ada masalah?” Tanyaku.
“Iya Ra, masalah yang besar sayang aku tidak punya teman curhat.” Jawab Dwi.
“Curhat aja ke aku, aku pasti mendengarkan.” Ucapku.
“Terima Kasih Ra.” Ucap Dwi.
“Iya.”

Tepat pukul 03.00 sore aku pulang dari sekolah, saat di rumah aku langsung mandi, seusai salat aku langsung pergi ke kamar dan membuka hp saat itu ada sms dari Dwi aku langsung menjawabnya, beberapa menit kemudian dia mengakhiri smsnya, setelah itu aku tertidur di karpet kamarku. Keesokan harinya saat di sekolah Dwi berkata kepadaku.
“Terima kasih Ra kamu mau menjadi teman curhatku.” Kata Dwi.
“Iya.” Jawabku.

Kemudian aku pergi meninggalkan kelas, dan berdiri di tangga sebelah kelasku di sana aku berkata. “Sekarang aku tahu apa masalahnya, tapi aku bingung siapa yang salah. Dan aku ingin kalian saling meminta maaf.” Ucapku dalam hati.

Selesai

Cerpen Karangan: Fidyah Ayu S
Facebook: Fidyah Ayu

Cerpen Di Antara Mereka merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Andai Waktu Bisa Kuputar

Oleh:
Dan jika waktu dapat kuputar kembali mungkin aku akan kembali ke masa lalu. Masa lalu dimana aku dan dia masih bersatu, bersama menjalin sebuah persahabatan yang kini telah terhalang

Please Come Back

Oleh:
Siang ini, panas sekali. Haduuhhh, bisa-bisa aku meleleh, nih, gara-gara panas ini. Menyengat sekali. Aku harus jalan kaki dari sekolah, karena hari ini tak ada yang menjemputku. “ES KRIM!

Gadis Itu

Oleh:
Gadis itu cantik. Berkulit putih. Berwajah manis. Tubuh yang tinggi semampai. Cocok sekali menjadi gadis sampul atau sejenisnya. Dulunya dia seorang gadis yang “agak bandel”, melawan perkataan orangtua, sering

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *