Paris Story

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 20 October 2016

Halo, namaku Felin Deltaria. Panggil aja Delta ya… Oh iya, aku tinggal di Jakarta. Rencananya minggu depan aku akan pindah ke Perancis, tepatnya di Paris. Akhirnya tibalah hari aku meninggalkan Indonesia. Berjam-jam lamanya aku di Pesawat, akhirnya sampai juga di Paris. Kebetulan di Paris lagi musim salju. Kami pun mencari rumah yang sudah kami beli. Aku dan keluargaku tinggal di situ.

Keesokan harinya, Mamaku mengajakku untuk mendaftarkan sekolah. Selepas itu kami pulang. Karena bosan di rumah, aku pun izin kepada Mama untuk ke luar jalan-jalan, untungnya Mama mengizinkan. Aku segera mencari Restaurant, agar aku tahu, apa saja makanan Paris itu. Selang berapa lama, aku menemukan sebuah Restaurant. Aku memesan hot chocolate dan pizza. Enak kan musim salju begini makan dan minum yang panas-panas?

Sambil menunggu makanan dan minuman datang, aku mencuci tangan. Aku pun ke wastafel. Saat ingin kembali ke meja, aku tak sengaja menabrak seorang gadis yang sebaya denganku.
“I’am sorry” ucapku sambil menatapnya. “No Problem, friends” jawabnya santai. “Thank You” aku pun berterima kasih. “Welcome. Mmh, what your name?”
“My name is Delta. I’am new in here. I’am from Indonesia” jelasku dengan panjang. Setelah aku memperkenalkan diriku, kulihat dia sangat terkejut. Lalu dia berkata begini, “You from Indonesia? Kenalin, aku Jessie, aku juga dari Indonesia. Aku sudah 2 tahun tinggal disini”.
Oh, ternyata dia juga dari Indonesia.
“Jessie, rumahmu dimana?” tanyaku.
“Rumahku di Beauty Home no. 2” jawabnya.
“Oh, aku juga di Beauty Home, tapi aku no. 6” kami pun mengobrol bersama.

Sudah 5 bulan aku Paris, aku sangat senang sekali. Oh iya, aku lupa bilang ke kalian kalo aku sama Jessie, itu udah jadi 3S (Sahabat Sejati Selamanya). Hihihi… tak terasa sebentar lagi akan datang musim panas, yang pasti liburan musim panas juga ada, donk! Aku dan Jessie berencana untuk pergi ke pantai.

“Jessie, kita ke pantai waktu awal libur aja ya?” pintaku.
“Loh, kenapa?” tanya Jessie penuh keheranan.
“Soalnya, pertengahan libur, aku sama keluargaku mau ke Indonesia. Papa aku ada urusan disana” jelasku sedih.
“Terus kamu disana berapa hari? Jangan lama-lama, donk. Nanti kalo aku kangen gimana? Bukanya kita udah jadi 3S? Kan 3S gak akan berpisah? Gimana sih, kamu Delta?!” tanya Jessie bertubi-tubi yang membuatku bingung bagaimana mau menjawab. “Gini, Jessie, aku di Indonesia cuma 1 minggu kok. Nanti aku janji, deh. Sepulang dari Indonesia, aku ajak kamu jalan-jalan. Gimana?” “Setuju”.

Musim panas pun tiba. Aku dan Jessie berlibur, bermain-main, berjemur, dan berenang di pantai. Seru deh pokoknya! Besoknya, aku lansung ke Indonesia. Sepulang dari Indonesia, aku ke rumah Jessie. “Jessie, Delta pulang nih” ucapku dari luar rumah Jessie sembari mengetuk pintu. Jessie pun ke luar lalu memelukku. “Kemana aja, sih kamu, Delta? Kangen tau sama kamu!” kata Jessie. “Ya udah. Sesuai janji aku, aku akan ajak kamu jalan-jalan. Gimana kalo kita ke menara Eiffel? Aku belum pernah loh kesana!” ajakku. Jessie berjingkrak-jingkrak. Maklumlah, aku pergi 1 minggu, bagi dia kayak aku pergi 1 abad. Hihihi…

Menara Eiffel…
“Delta, ke atas menara yuk. Lihat pemandangan kota Paris” ajak Jessie. “Ah, Jessie. Aku takut ketinggian tau!” ucapku menolaknya. “Ayolah, tenang aja! Akukan ada di sampingmu” kata Jessie sambil menarikku. Aku pun mengikutinya. Selama di lift, aku selalu berpegangan dengan Jessie. Akhirnya kami sampai di pucak ketinggian menara Eiffel. Pemandangannya sangat indah. Aku dan Jessie menikmati pemandangan ini sambil bercanda tawa.

SELESAI

Cerpen Karangan: Nisrina Kamiliya
Hai namaku Nisrina Kamiliya Riswanto
Aku anak ke-1 dari 3 bersaudara
Aku lahir pada tanggal 25 Juni 2005
Sekarang aku kelas 6 di SDN Manukan Kulon 3 Surabaya.

Cerpen Paris Story merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Tragedi Printing Tua

Oleh:
Sinar matahari menyengat di siang hari ini. Aku bosan di rumah, andai di indonesia ini ada musim dingin. Huh! Ada lagi, kalau pr sekolah menumpuk!. Banyak pr yang harus

Ibu

Oleh:
Di sebuah desa ada seorang anak gadis yang sombong benama Deriln… sebenarnya namanya Intan tapi, katanya dia itu tidak cocok dengan wajahnya… “Ibu! Aku lapar! Cepat buatkan aku burger

Si Landak Baik Hati

Oleh:
Pada suatu hari di hutan gunung muria tinggallah seekor Landak. Landak adalah hewan kecil yang mempunyai duri-duri tajam di tubuhnya seperti durian. Ia tinggal di sebuah lubang pohon bekas

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *