Persahabatan Kenang Kenangan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 13 September 2017

Sekarang aku sudah kelas 6. Karena akan berpisah dengan sahabat, mengingat perpisahan dengan sahabat membuatku sedih untuk dipikirkan. Ujian nasional hampir dekat kami pun banyak ujian-ujian yang memusingkan. Namun kami tidak melupakan persahabatan yang kita lalui, seperti contoh…

Pada suatu pagi hari yang cerah…
Aku dan sahabatku saat itu sedang bergembira, karena mereka berlima tidak tahu kalau mereka memenangkan perlombaan.

Saat upacara bendera selesai…
“Anak-anak! Sebelum kalian memasuki ke kelas masing-masing, ada kakak kelas kita yang sangat kompak mengikuti sesuatu perlombaan yakni..” umum kepala sekolah, ustadzah lia.
“Perlombaaan mengarang cerita terbaik se-DIY, adalah.. Kelompok 5 sekawan persilahkan untuk ke depan!” lanjut ustadzah lia.

Kami berlima langsung terkaget dan senang, dan kami pun bisa memimpin sekolah kita menjadi sangat terkenal dan dikenal di seluruh penjuru dunia. Kami pun senang dan mengucapkan terimakasih pada seluruh siswa.

“Wah! Kami sangat kaget sekali! Terimakasih kalian telah mendukng kami!” ucap gea, mengawali.
“Iya kami berturut senang” kata riri mmenangis.
“Teruslah dukung sekolah kami, agar kelak dikenal di seluruh dunia. Kami bangga sekali..” isak amanda.
“Kami akan doakan kalian agar sukses menempuh kegiatan lainnya!” doa sheila.
Semua pun bertepuk tangan dengan gembira dan menangis.

Itulah kenang-kenangan kami masa kecil yang selalu kami ingat. Dan alhamdullillah kami berlima dipertemukan lagi saat kuliah. Kami pun masuk jurusan dengan bersama-sama dan memulai berhidup gembira dan hilangkan rasa sedih kami.

The end

Cerpen Karangan: Salma Nur Hanifah
teman-teman dan sahabatku kita tidak pernah melupakan ini dan masa kecil kami yang bahagia. akan aku ingat selalu..
nama: salma nur H
kelas: 6B
sekolah: SDIT LUQMAN ALHAKIM YOGYAKARTA
terimakasih sahabat… yang telah mendukungku untuk maju aku pun juga mendukungmu sahabat..

Cerpen Persahabatan Kenang Kenangan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Life Without Sound

Oleh:
Perkenalkan, namaku Theresia Suhandi. Biasa dipanggil, Theresia atau malah… si tuli? Hidupku penuh warna namun tidak dengan suara. Ya, ibuku baru tahu bahwa indra pendengaranku tidak berfungsi dengan baik

Gara Gara Selfie

Oleh:
“satu… dua” ckret, bunyi kamera milik seorang perempuan. namanya Agnes Julia. ia memang suka selfie. ia mulai suka selfie sejak kelas 5 sd, sekarang Agnes kelas 8. Keesokan harinya…

Si Kancil Dan Seekor Monyet

Oleh:
Suatu hari, si kancil berjalan di kebun jambu air… “Hmmm, jambu air itu begitu ranum sehingga aku ingin memetiknya namun pohon jambu itu terlihat sangat tinggi” Si kancil mengeluh.

Sahabat Hingga Ke Surga

Oleh:
Malam semakin larut suara jangkrik di halaman terdengar jelas mengalun alun seolah mereka sedang asyik menyanyikan sebuah lagu pengantar tidur yang mampu menyihir para pendengarnya sehingga mereka tertidur dengan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *