Surat Terakhir Untuk Sahabat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih
Lolos moderasi pada: 13 August 2018

Namaku Clarissa Namara. Biasa dipanggil Mara. Aku mempunyai sahabat yang sangat kusayangi. Namanya, Angel.

Hari ini, aku sedih. Karena aku akan pindah rumah serta pindah sekolah dari kotaku. Pasti, aku akan berpisah dengan teman teman, terutama Angel.

“Hati hati ya di sana, jaga dirimu!” kata Angel. Kami pun berpelukan.

Di Kota Bandung…
Sudah 3 bulan aku di sini. Aku baru mempunyai 3 teman dekat. Namanya Veronica, Meilika dan Natasha. Walaupun begitu, aku belum melupakan sahabat terbaikku, Angel.

Malam hari, aku menulis surat untuk Angel.

From: Mara
To: Angel
Hai Angel! Apa kabarmu di sana? Aku di sini baik. Bagaimana hari harimu di sana? Jaga diri baik baik ya! Jaga kesehatanmu juga. Aku kangen sama kamu, kapan kapan aku ke rumahmu ya!
Salam sayang untuk Angel dari Mara.

Surat itu kukirimkan pada tukang pengantar pos.

3 hari kemudian, Angel membalas suratku. Aku sangat senang sekali.

From: Angel
To: Mara
Hai Mara! Aku baik baik aja di sini! Bagus deh kalau kabarmu di sana baik. Iya, kamu juga jaga kesehatan ya. Aku juga kangen banget sama kamu. Mungkin kamu udah gak bisa ketemu atau main ke rumahku lagi.. hehe

Salam sayang dan cium peluk dari Angel untuk Mara sayang…!!!

Mara terkejut. Ia masih memikirkan apa kata kata Angel. “Mungkin kamu udah gak bisa ketemu atau main ke rumahku lagi.. hehe” Mara hanya menganggap itu hanya candaan.

Di Yogya…
Angel diantar mamanya kontrol ke rumah sakit. Hari ini, Angel diperiksa. Rambutnya mulai rontok dan tubuhnya semakin kurus dan kecil. “Maaf, anak ibu mungkin hidupnya masih bisa bertahan 1 minggu lagi” terdengar suara isakan tangis.

Sejak saat itu, Angel sudah tidak membalas surat dari sahabatnya itu.

Saat liburan sekolah, Mara berkunjung ke rumah Angel. “Tante, Angel mana?” tanya Mara pada mama Angel. “Angel sudah meninggal, dia terkena kanker hati” jawab mama Angel lalu mengeluarkan air mata. Mara sangat terkejut lalu “Di mana makam Angel?”

Mara diantar mama Angel ke makam Angel. Mara menangis tersedu sedu. “Kamu adalah sahabat terbaikku”

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha
Semoga lulus moderasi…

Cerpen Surat Terakhir Untuk Sahabat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pengagum Rahasia

Oleh:
“Jangan kau katakan aku lemah jika kau hanya melihatku ketika aku sedang menangis tersedu-sedu” kalimat itu ku katakan kepada sahabatku, Maryam. Maryam kerap kali disapa Mary oleh orang-orang sekampung.

Mimpi Buruk Aron

Oleh:
Tidakkah seorang sahabat itu akan melakukan apapun untuk sahabatnya sendiri? “kamu mimpi ya? bisa-bisanya kamu bermimpi hal seperti itu hahaha” Vellon tertawa getir. “tapi itu tidak seperti mimpi, sama

The True Friends

Oleh:
Raina dan Kalilah adalah dua orang sahabat. Mereka sudah menjalin hubungan persahabatan sejak kelas 7. Walaupun memiliki karakteristik yang bertolak belakang namun tak menjadikan mereka saling iri karena persahabatan

Karena Payung Baru

Oleh:
“Teman-teman!” Aulia memanggil kedua temanya, Radita dan Jasmine. “Apa?” jawab kedua temannya. “Lihat ini!” kata Aulia sambil membuka sebuah payung. Payung tersebut berwarna ungu muda, dihiasi gambar kupu-kupu berwarna

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *