Misteri Kamar Rahasia

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 9 April 2016

Namaku Adinda Nasywa Azalea, kalian bisa memanggilku Dinda. Aku punya satu misteri di rumahku yaitu ruangan sebelahku. Aku penasaran, tapi ketika aku bertanya pada bunda, bunda malah menjawab, ‘Tunggu saat yang tepat’. Ketika aku bertanya pada kakakku, kakakku pun menjawab, ‘Nanti kita selidiki kalau Bunda pergi’.

“Tok.. Tok.. Tok..” Ada yang mengetuk pintu kamarku. “Buka saja, tidak dikunci kok!”
Ternyata kak Anis. “Din, mau gak ikut Kakak?” tanya kak Anis.
“Mau, tapi ke mana?” aku penasaran.
“Katanya mau nyelidiki ruangan di sebelah kamarmu, mumpung Bunda lagi pergi ke supermarket.” aku mengangguk.

Segera saja kami beranjak pergi. Sampai di depan pintu, kak Anis memasukkan kunci dan terbukalah ruangan itu. Gelap? tidak! melainkan terang benderang.
“Kak, kita telusuri lebih jauh yuk!” aku ke sebelah barat, sedangkan kak Anis ke sebelah timur. Karena ruangan ini cukup luas, kami kewalahan.
“Din, sini deh!” panggil Kak Anis, “Ada apa?” tanyaku. Ow!! Ternyata ada tangga! seperti menuju bawah tanah. Aku dan kak Anis menyusuri tangga yang cukup panjang. Sesampainya di bawah, kami melihat ada pintu! kak Anis mendekati pintu itu diikuti olehku. Kak Anis membuka pintu itu, tapi tidak bisa.

“Kak, itu ada surat!” kataku, kak Anis menoleh.
“iya. Mungkin saja itu teka-teki untuk masuk ke dalam,”
“Benda apa yang biasa dipakai para wanita?” Hmm.. aku berpikir sejenak. Tringg!
“Kak aku tahu pasti perhiasan.” beberapa saat, terbukalah pintu itu. Jreeengg!! Ternyata.. isinya adalah ruang perhiasan! sungguh tak percaya.

“Lagi pada ngapain di sini?” tanya seseorang. Aku dan kak Anis kaget! kami menoleh ke belakang. Bunda!
“Eh, kami sedang menjelajah Bun.” jawab kak Anis gugup.

Lalu, kami menceritakan petualangan kami dan ternyata dulunya bunda itu anak ratu Zelly dan raja Gerald. Bunda bersembunyi di rumah ini karena banyak wartawan ingin mengetahui keberadaan bunda. Dan ternyata dulunya ruangan bawah tanah ini adalah istana bunda dulu. Di ruangan bawah tanah pun masih ada ruangan kamar bunda, kamar kakek dan nenek dan ada juga ruangan untuk penghubung ke tempat main aneh yang dibuat oleh ahli sihir kerajaan. Aku dan kak Anis ingin sekali pergi ke sana, namun hari sudah petang.

The End

Cerpen Karangan: Fathiya Hasna Khairunisa

Cerpen Misteri Kamar Rahasia merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Misteri Rumah Tua

Oleh:
Hari ini, Remi dan ibu angkatnya pindah ke rumah baru. Rumah minimalis yang didesain elegan itu semakin sejuk, karena banyak tanaman hias yang tumbuh di halaman. Sungguh pemandangan yang

Story In Los Angeles

Oleh:
Edward berjalan menerusuri trotoar jalan, ia menengok kanan dan kiri menuju apartemen yang tak jauh dari menara eifel. Ya! Edward baru saja pulang dari kuliahnya. Edward memasuki apartemennya, ia

Temanku Seorang Atheis (Part 1)

Oleh:
Darah merah yang terlihat masih segar itu membasahi lantai rumahnya. Kulihat usus berserakan di antara sela kursi. Aku menangis di pojokan kamarnya seakan tak percaya melihat apa yang telah

The Pieces Of Memories

Oleh:
Dingin. Hawa yang terasa di sekitar tubuhku sangat dingin padahal matahari masih menunjukan cahayanya. “Hosh, hosh.” Ini sangat melelahkan, mengapa jalan ini terasa sangatlah jauh bagiku. Terlihat gerbang telah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *