Persami

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 18 April 2016

Pada pagi yang cerah murid kelas 5 dan, 6 mendapat pengumuman bahwa besok sabtu Akan diadakan persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu), lalu para murid kelas 5 pun sangat senang karena baru pertama ini mereka ikut persami dan tidur di sekolah. Karena hari itu hari Sabtu, maka semua murid dipulangkan lebih awal agar bisa bersiap-siap -terutama para murid yang ikut persami. Tiara, Adel, Nanda, Yohana, Salsa, Stevia, dan Dhiva segera menuju ke pasar untuk membeli bahan-bahan untuk lomba memasak di persami nanti.

“Mutiara, kita nanti mau masak apa?” tanya Adel.
“Nasi goreng aja,” kata Yohana menyela pembicaraan Adel dan Mutiara.
“Iya aku setuju sama pilihannya Yohana,” sahut Nanda.
“Ya udah ayo kita beli bahan-bahannya ” kata Salsa. Setelah membeli bahan yang dibutuhkan mereka pun pulang kerumah masing masing untuk persiapan persami nanti.

Akhirnya waktu yang telah mereka tunggu pun tiba. Tepat jam 13.00 siang Adel dan teman-temannya pun sudah berada di sekolah. Mereka dan para regu lain pun segera mengikuti upacara Pembukaan persami. Setelah itu mereka mendapatkan nomor Urut untuk pentas seni nanti malam, lalu pembagian tenda tetapi yang mendapatkan tenda hanya kelas 6 saja karena tendanya hanya 3. Regu sakura yang beranggotakan Adel, Nanda, Salsa, Stevia, Dhiva, dan Yohana sebagai ketua lalu Mutiara sebagai wakil ketua. Mereka segera menggelar tikar yang sudah dibawa untuk istirahat dan tidur. Setelah itu malamnya ada pentas seni yang harus diikuti okeh setiap regu, Regu Sakura menyanyikan lagu laskar pelangi. Banyak yang bernyanyi dan menari.

Setelah selesai pentas seni mereka lalu disuruh menggarap tugas dengan mencari pis dan mendapatkan soal lalu di beri tanda tangan oleh para kakak pembina, setelah tugas selesai dikerjakan mereka disuruh beristirahat dan tidur. Tepat pukul 03.15 Minggu pagi mereka bangun, mandi, lalu salat subuh bagi yang beragama islam, setelah salat subuh mereka lalu mendengarkan renungan subuh. Setelah itu mereka senam pagi dan lomba memasak, regu Sakura memasak nasi goreng spesial. Setelah selesai dinilai mereka lalu berkemas-kemas dan mengikuti upacara penutupan. Di situlah diumumkan bahwa regu sakura menang juara 2, kami sangat senang sekaligus cape. Tetapi kami sangat bahagia bersekolah si SDN Gedongtengen.

Cerpen Karangan: Adelia Nessya
Facebook: AdelLia NesSya
Hai aku Adelia. Ini facebook aku: AdelLia NesSya

Cerpen Persami merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Senyum Cantik Bidadari

Oleh:
Hai! Perkenalkan namaku Liona Anstasya Putri, panggilanku Putri. Aku bersekolah Di SDN Rancaloa Kota Bandung, aku duduk Di kelas 5 SD. Hari ini sampai Hari minggu, sekolahku akan libur.

Masa Kecilku

Oleh:
Hai teman-teman, aku mau cerita nih tentang masa kecilku. Kalau dipikir-pikir yang enak didengar itu masa lalu, terutama masa laluku. Sebenarnya sih banyak yah masa laluku, tapi aku mau

Kembar Yang Terpisah

Oleh:
Halo namaku Arimbi! Aku punya sahabat namanya itu hampir sama kayak namaku, namanya Marimbi. Muka kami hampir sama, tanggal lahir kami sama lebih tepatnya tanggal 23 maret. Kami lahir

My Dream is a Ballerina

Oleh:
Namaku Jane Cathleen. Aku masih duduk di kelas 5 SD. Aku mengikuti ekskul menari ballet di sekolahku karena aku sangat ingin untuk menjadi seorang ballerina yang dikagumi banyak orang.

Sepi, Sendiri dan Aku Benci

Oleh:
Hai, namaku Melody Tharra Putri. kalian bisa memanggilku Melo. Sebenarnya aku tidak senang berada di sekolah ini. Karena teman temanku tidak pernah menganggapku sebagai teman. Tetapi, aku berusaha menutupi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *