Rise of The Guardians (The New Guardians)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 23 December 2016

Ini adalah hari pertamaku bebas. Aku benar-benar gembira. Oh ya namaku Agatha dan aku biasa dipanggil Aggie. Waktu itu aku sedang bersantai bersama seorang anak indigo Bernama Norman.

“Norman! Kamu tau nggak kalau guardian itu nyata” tanyaku sambil menggendong hantu kucing yang mati di pinggir jalan tadi pagi “Nggak. Memangnya kamu pernah melihat guardian?” balasnya “Aku kira kamu tau” Kataku sambil ngambek “Katanya Nenekku pernah melihat seorang peri gigi lho!” Kata Norman dan Aku pun lega “Aku mau pulang dulu ya! Sudah sore. sampai jumpa Norman! Besok aku ke rumahmu!” Kataku sambil melepaskan kucing itu “Sampai jumpa Aggie! jangan lupa!” Kata Norman “Iya!” lalu aku pun melayang.

Pada malam hari sekitar pukul 12 aku sedang jalan-jalan. Tiba-tiba Manusia bulan berbicara padaku. “Agatha Sekarang kau akan kupilih menjadi guardian”. Aku pun terkejut. “Kenapa kau memilihku? Kau kan bisa memilih Norman! Kenapa kau memilihku!?” Tanyaku. “Karena kau sudah bisa menghilangkan kutukan di sebuah kota dan kau adalah Arwah” Kata manusia bulan menjelaskan. Kemudian tubuhku menjadi asap hijau dan terangkat sendiri. Tak lama kemudian Aku tiba ke Kutub utara tempat berkumpulnya Para Penjaga. “Aku sudah tidak punya ekor hantu lagi!” Ujarku. Dan aku melihat sekelilingku. Tiba-tiba seorang pemuda Berjaket biru nan berkulit pucat Menghampiriku.

“Hai!” sapanya “H-hai! S-siapa kau?” Tanyaku gugup. “Aku jack frost. Kau siapa?” Balasnya. “Aku Agatha prenderghast” Jawabku sambil memainkan kekuatanku. “Kau punya kekuatan tanaman ya!” Tanya jack. “I-iya dan aku juga punya kekuatan petir jika marah” Jawabku. Kemudian Jack memberikanku sebuah bola salju. “Terima kasih! ngomong-ngomong dimana para penjaga yang lainnya?” Tanyaku tetapi tidak dijawab oleh jack.

Tak lama kemudian seorang anak dengan rambut api menculik jack. “JACK!!!” teriakku. Kemudian manusia bulan menyuruhku untuk menyelamatkan para penjaga. Tapi bagaimana caranya? aku belum tau cara mengendalikan kekuatanku? Tapi aku tetap pergi menyelamatkan para penjaga.

Kemudian aku menyusul anak itu dan dia membawa semua penjaga di istana api. Kulihat ada tiga penjaga Api. “Hei! siapa kalian? kenapa kau bawa mereka ke istana kalian?” Tanyaku sambil turun. “Aku adalah Sunfire. Manusia matahari. Aku menculik mereka karena mereka adalah penjaga yang diangkat Oleh Manny si manusia bulan. Dan sepertinya kau adalah penjaga yang baru saja diangkat oleh Manny. Iya kan!” Katanya sambil bermain-main dengan kekuatan apinya.

“Sebaiknya kau bebaskan mereka. Atau… Ah” Dia menyerangku. “K-kau jahat!” Kemudian dua penjaga api datang. Tubuhnya besar nan berotot. Mereka menyerangku sampai tubuhku lemah dan aku pingsan.

Setelah aku sadar. Aku melihat para penjaga Api menyiksa para penjaga. Tiba-tiba seseorang menjatuhkan sebuah tongkat kepadaku. Kemudian aku bangkit kembali dan mencoba menyerang mereka. “B-bagaimana kau bisa bangkit lagi?” Tanya Magma melt. Anak buah dari sunfire. “Aku tidak akan memberitahu sampai kau membebaskan para penjaga” Kemudian aku menyerangnya. Tetapi mereka sangat gesit. Aku hampir menyerah.

Tiba-tiba Aku mendapatkan sebuah ide menggabungkan kekuatan jack dengan kekuatanku. Dan Mereka pun lenyap seketika. Aku pun membebaskan para penjaga.

Kemudian seorang penjaga Api datang. Para penjaga mengira dia berbahaya. “Tenang! dia tidak berbahaya. Dia yang membantuku mengalahkan Sunfire dengan teman-temannya. Eh! maksudku anak buahnya” Kataku menjelaskan
“Benarkah?!” tanya toothiana. “I-iya. Tadi aku melemparkan sebuah tongkat dari kerajaan api kepadanya. Namaku Lava burn” jawabnya. Dia pemalu “Namaku Agatha. Salam kenal” kataku

ADVERTISEMENT

Kemudian Mereka mengangkat Lava burn menjadi putri Api baru. Sementara itu. Aku dinobatkan menjadi Putri tanaman. Aku merubah pakaianku. Dan Nama baruku adalah Atha.

Keesokan harinya aku datang ke rumah Norman. Dia terkejut melihat penampilan baruku.

TAMAT

Cerpen Karangan: Dina Fudla Ni’matin
Nama: Dina fudla Ni’matin ( Dina )
TL: 29 mei 2002

Cerpen Rise of The Guardians (The New Guardians) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hadiah Boneka Wayang untuk Dewa

Oleh:
Sore itu Dewa mengaku sudah mengerjakan PR. “Dewa, jangan bohong ya sama mama!” kata mamanya dengan sabar menasehati. Dewa selalu sibuk dengan boneka wayang yang ia namai Arjuna. Dewa

Pemilihan Ketua Kelas

Oleh:
Di kelas tiga akan diadakan pemilihan ketua kelas. Pemilihan dipimpin oleh ibu Guru. Calon ketua kelas ada tiga orang. Yaitu anddry, mira dan anton. “Bagaimana anak anak kalian setuju

Something Isn’t Right (Part 2)

Oleh:
Sudah di ujung Hutan, mereka menemukan laut. Caryn melihat papan kayu. “Uno, lihat! Ada papan kayu! Kita bisa pakai itu buat ke sana!” kata Caryn. Uno mengangguk. Uno mengambil

Aduhh! Gimana Ini

Oleh:
Hai Guys! Pertama, kenalin! Nama Aku Zara. Liburan kemarin, kemarinnya lagi, dan kemarinnyaaa lagi, Aku sama keluargaku liburan ke desanya nenek. Di sana itu ada gunung, sungai, sawah, hutan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “Rise of The Guardians (The New Guardians)”

  1. elanor says:

    hahaha norman, aggie itu nama pemeran kartun animasi judulnya paranorman itu film favorit saya ituu. btw ceritanya bagus teruskan berkarya

  2. Dina fudla ni'matin says:

    Makasih ^_^

Leave a Reply to Dina fudla ni'matin Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *