Kejebak Niat

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 10 August 2013

Seorang wanita tua berkisar 58 tahun masuk ke sebuah rumah makan padang.
Wanita tua: mas, tolong bungkusin nasinya 1 ya..!
Pelayan: mau pakai apa bu? Ayam, daging atau ikan..?
Wanita tua: pakai ikan saja
Pelayan: baik, saya siapkan dulu (menuju tempat makanan)
Wanita tua: (mengikuti langkah pelayan) nasinya tolong agak banyak ya mas.. Saya belum makan seharian.. Lapar sekali

Ibu pemilik rumah makan padang yang mendengarkan perbincangan langsung menghampiri pelayannya
Ibu: heeeh, jangan kamu tambahin di bungkusan itu… Kamu bungkus sendiri aja nasi dan lauknya.. Nanti ga muat.. Kasih aja ikannya lagi, ayam goreng juga tuh, tuh.. Tuh.. Rendangnya sekalian (sambil menunjuk lauk-lauknya) sayurnya jangan lupa..
Wanita tua: subhanallah… Sudah cukup ibu.. Saya minta tolong nasinya saja yang ditambah sedikit
Ibu: ah.. Ga apa-apa bu.. Saya ikhlas kok.. Di rumahnya masih ada anggota keluarga yang lain kan? Ini gratis kok bu.. Ibu tenang aja.. (sambil memberikan bungkusan makanannya)
Wanita tua: (menerima bungkusan makanannya) duh.. Saya jadi ga enak nih.. Jadi berapa saya harus bayar?
Ibu: ah.. Ibu ini.. Sudah.. Ga usah bayar lah.. Kali ini gratis kok.. Uangnya buat kebutuhan yang lainnya saja..
Wanita tua: (tersenyum manis) terima kasih banyak ya bu.. Semoga rumah makan ibu ini barokah selalu..
Ibu: aamiiin…
Pelayan: maaf ni bu, kalau boleh tau, kenapa ibu bisa belum makan seharian?
Wanita tua: iya, karena saya tadi siang sedang berpuasa, dan baru buka dengan air putih aja..
Tukang parkir: (masuk dan menghampiri wanita tua) maaf bu.. Mobilnya menghalangi mobil lain yang mau masuk..
Wanita tua: o.. Iya pak, maaf ya pak, saya segera keluar kok.. Terima kasih banyak ya pak.
Wanita tua: baik lah kalau begitu saya permisi dulu bu, mas, terima kasih ya.. (balik badan lalu keluar)
Pelayan: (mendekati telinga ibu pemilik rumah makan) ikhlas bu.. Ikhlas.. Ga baik kalau diminta lagi… (sambil tertawa geli diam-diam)
O_o

Cerpen Karangan: Nofi Nur Wahyu Ningrum
Facebook: Nofi Nur Wahyu Ningrum

Cerpen Kejebak Niat merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ajari Aku Teori Cinta (Part 2)

Oleh:
Aku adalah sosok yang dikenal dengan imej baik tanpa skandal apapun walaupun satrio selalu menggangguku tapi biasanya aku hanya diam tak peduli. Tapi entah kenapa rasanya sudah tak tahan

Cintaku itu Kamu

Oleh:
Kenalin, nama gue Bagus. Dan hari ini, adalah hari yang paling istimewa di hidup gue. iya, hari ini gue mau nembak cewek yang selama ini gue suka. Putri namanya,

Trap On Trip (Part 3)

Oleh:
Haaaahhh… Aku merebahkan diri pada hamparan pasir berbisik. Melihat sekitar yang masih tampak gelap gulita mengingatkanku pada sesuatu. Apa seperti ini ya padang mahsyar itu? Akhirnya dengan kekecewaan yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *