Bau Terasi!

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 30 July 2023

Hai nama gue oca. lo semua bisa panggil gue ocaw hehe..
Jadi ceritanya gini.. gue punya sahabat cowok namnya fajri. nah si fajri tuh ceritanya suka banget tuh ama yang namanya terasi.. hehe. ok capcus..

“Oca..” panggil fajri.
“Apa sih sokap deh!” kata oca. sambil ngelirik fajri.
“Tega banget sih lo ca sahabat sendiri gak di anggap! sakit hati gue ca” ocehnya.
Gue ketawa ngeliat ekspresi si fajri.
“Laelah jri jri itu aja lo anggap. yang bener aja kali jri, gue gak anggap lo hehe..” ucapku sambil menepuk pundak nya.

Nih satu fakta lagi tentang si fajri ya so. sebenernya si fajri itu orangnya cakep banget kulitnya putih bersih. badanya tinggi, rambutnya yang acak-acakan tambah keren, kapten basket dan pokonya populer deh di sekolah. banyak lagi cewek-cewek yang naksir ama tu anak tapi entahlah dia kagak pernah nerima. mungkin di hatinya cuma ada 1 cewek. eaaaa.

“O karna gue ganteng ya jadi lo gak bakal pernah ga anggap gue hehe..” candanya sambil tersenyum ke gue. ah sumpah gue salting banget liat senyumnya. di hati gue udah jerit-jerit tapi karena gue cewek cool jadi gue tahan deh salting gue.

“Idiiihhh najis amat..” aku menampar mukanya.
“Awwwww” fajri meringis kesakitan.
“Ah cemen.. gitu doang sakit” ledeku yang berhasil membuatnya marah.
“Apa lo bilang?!” bentaknya sambil melotot. dan alhasil kami pun jadi kejar-kejaran.

“Ah akhirnya lo ketangkep juga.. hah.. hah.. susah amat hah..” fajri berhasil nangkep gue dan gue pun cuma bisa pasrah karena ternyata selama kejar-kejaran bel masuk udah bunyi dan kita berdua pun dihukum. bersihin wc.
“Ah gegara elu sih gue jadi dihukum!” sungut gue.
“Lah kok jadi nyalahin gue sih?napa juga lo harus ledekin gue?” belanya.
“Ya deh ya bukan salah siapa siapa” aku pun langsung mengepel lantai dengan muka kesal.

Selama dihukum gue sama fajri bukanya bersihin tapi malah perang air sampai pak agung datang dan memarahi kita habis-habisan. karena baju gue dan fajri basah.

“Kalian ini bukanya bersihin wc malah main-main ya!” bentak pak agung sambil melotot.
“Hehe bukan salah saya pak itu salah fajri dia gak bersihin pak malah main-main”
Aku membela diriku sendiri.
“Eh itumah si oca pak yang mulai duluan..” fajri tidak terima disalahkan. akhirnya gue sama si fajri jadi main adu mulut.
“Berhenti!! saya tidak mau tahu kalian sekarang harus berlari mengelilingi lapangan sebanyak 20 kali cepat!” suruh pak agung aku pun dan fajri langsung ke lapangan untuk melaksanakan hukuman ke dua.

Saat putaran yang ke 5 gue merasa pusing soalnya cuaca tu lagi panas banget. gue berhenti di tengah lapangan sambil jongkok. si fajri yang ngeliat gue berhenti langsung ngehampiri gue.
“Oca lo napa berhenti? mules ya lu?” tanya fajri yang bercucuran keringat karena panas.
“Jri gue gak kuat..” rintih gue ke fajri.
“Lah trus ini gimana dong masih ada 15 puteran ini ca..” ucap fajri panik karena melihat pak agung.
Dan tanpa menjawab fajri gue langsung pingsan. dan dibawa ke UKS tapi tidak dengan fajri dia dihukum 2x lipat jadi dia berlari 30 puteran karena hukuman gue diserahin ke fajri sungguh kasihan..

Saat di ruang UKS.
“Aduuh… sakit” rintih gue sambil megang kepala.
“Oca bagaimana keadaanmu oca.? apa yang sakit oca?” tanya bu rati wali kelasku.
“Ah oca gak apa-apa kok bu.. cuma pusing doang..” ucapku.
“Ya sudah kalau begitu ibu masuk kembali ke kelas kalo makin parah ibu akan panggil orang tuamu agar kau pulang ke rumah..” ucap bu rati panjang kali lebar.
“Ah gak usah bu nanti juga mendingan kok.”
“Yasudah lah jaga dirimu..” ibu rati pun pergi ninggalin gue.

ADVERTISEMENT

Saat bu rati pergi tiba-tiba ada yang ngebekap mulut gue. “mmmmpphh” gue berontak dan ternyata itu si fajri “baaaaaa kaget ya?” ledek fajri sambil melepaskan tanganya dari mulutku.
“Ih ko elo keringetan banget jri?” tanyaku karena melihat baju sekolah fajri hampir 100% basah karena keringat.
“Yo karna gue lari 40 kali” jawabnya enteng.
“Hah kok banyak bukanya 20 kali ya jri” ucap gue kaget dengan penerangan dari fajri.
“Ya soalnya digabungin sama hukuman punya elo.” sungut fajri sambil melirik oca.
“Ih fajri bau ih” gue menutup hidung gue dengan jari jari cantik gue.
“Yaelah ca.. ca kayak gak pernah cium keringat aja lo keringet mah emang bau” omel fajri.
“Gue udah tau keringet mah emang bau. tapi ini mah bukan bau keringet tau..” sontak fajri langsung melotot dia tau apa yang bakal gue katain.
“Kek bau te….” belom selesai gue ngomong. fajri langsung bekap mulut gue lagi.
“Ya gue abis makan terasi..” bisik fajri tepat di telingaku. aku langsung melotot dan melepaskan diri dari monster terasi. “oh pantesan mulut ama tangan lo bau terasi.” sungut gue.
“Tapi bau terasinya enak choiii” goda fajri lagi.
“Sera lu deh” lalu aku pun jauh jauh dari fajri karna takut ktularan baunya haha…

Dan itulah ceritanya maaf kalo gaje ato gak nyambung yang penting dinikmati aja ya. bye.

Cerpen Karangan: Wardina Sya

Cerpen Bau Terasi! merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Love Takes A Hurt

Oleh:
Semburat cahaya jingga masuk melalui jendela kamarku yang berada di lantai dua. Senja. Senja telah tiba menyapaku yang sedang merebahkan badanku di atas kasur sambil menatap langit-langit kamarku yang

Aku Yang Ingin Jadi Bagian Mereka

Oleh:
Saat jam istirahat tiba, aku lebih memilih duduk sendirian di taman belakang sekolah. Aku duduk di bawah pohon sambil menatap siswa siswa lain yang sedang asyik bergembira bersama sohib-sohibnya.

Warna Warni Hidup

Oleh:
Namaku Nei, Aku saat ini sedang study di salah satu Pondok Pesantren di Jakarta walaupun aku tidak mondok tetapi aku masih tetap bisa mendapat pelajaran Agama Islam banyak sekali.

Pelajar Bego

Oleh:
Hidup ini bagaikan air sungai yang mengalir. Kita mengikuti aliran sungai, menabrak batu sungai, dan akhirnya sampai ke muara dan bergabung dengan air-air sebelumnya. Cinta itu dari mata turun

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *