Petualangan Putri Jingga dan Putri Marisa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Petualangan
Lolos moderasi pada: 20 August 2018

Di kerajaan Lolipop, hiduplah seorang putri bernama putri Jingga. Parasnya cantik, lembut dan anggun. Putri Jingga memiliki sifat ramah, terbuka dan rendah hati.
Sedangkan, di kerajaan Brownies, hiduplah seorang putri. Putri itu adalah saudara putri Jingga. Namanya Putri Marisa. Ia senang berpetualang, pintar memasak dan juga rendah hati.

Suatu hari, Raja Maga jatuh sakit. Raja Maga adalah ayah putri Jingga. Putri Jingga sangat sedih. Satu satunya cara untuk memulihkan penyakit ayahnya adalah sebuah mutiara putih yang berada di hutan terlarang. Putri Jingga berniat mencari mutiara itu bersama putri Marisa.

“Siap?” tanya putri Jingga. Putri Jingga dan putri Marisa sudah siap dengan pakaian petualang mereka dan mereka menaiki kuda mereka masing masing.

Di tengah perjalanan, mereka menemukan rintangan. Jalanan di situ bebatuan. Saat kuda putri Marisa melewati bebatuan itu, putri Marisa terjatuh. Brak! Sikunya tergores. “Haduh Marisa! Kau tak apa?” putri Jingga cemas. “Tak apa Jingga” putri Marisa pun bangun dan kedua saudara itu melanjutkan perjalanan.

90 menit kemudian, mereka sudah sampai di hutan terlarang. hutan terlarang itu sepi, sunyi, segar dan alami udara dan suasananya. Tiba tiba, mereka mendengar suara auman singa. Tiba tiba ada seekor singa jantan keluar dari semak semak dan mencakar paha kuda milik putri Jingga. Kuda itu kaget dan pahanya berdarah. dengan tertatih tatih, kuda itu berlari.

Tanpa pikir panjang, putri Marisa mengambil tombaknya dan menusuk dada singa itu. seketika singa itu mati. Putri Jingga mengobati luka kudanya itu.

Setelah perjalanan yang penuh dengan rintangan, akhirnya mereka mendapat mutiara ajaib itu. dan raja Maga pun sembuh.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Petualangan Putri Jingga dan Putri Marisa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Boneka Impian Hanum

Oleh:
Srek… srek… srek…, suara sapu lidi dengan nyaringnya berbunyi. “Ayah..!!!”. Ya, itu suara anak berusia 6 tahun bernama Hanum. Dan ia memanggil ayahnya yang sedang menyapu. Ayahnya adalah seorang

Perlombaan Cerdas Cermat Antar Sekolah

Oleh:
Pada suatu hari ada anak laki-laki kelas IX yang bernama Wildan, dia adalah seorang anak laki-laki yang baik, rajin, tekun. Dia mempunyai sahabat yaitu Defri, Rizky, Aisyah, Dewi, Mira.

Jadi Itu Apa

Oleh:
Saat itu jam 10 malam. Tapi, Rafael belum mengantuk. Dia itu orangnya suka sekali begadang. Seringkali dia telat pergi ke sekolah dan dimarahi Bu Dewi, wali kelasnya. Tapi entah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *