Petualangan Putri Jingga dan Putri Marisa

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Petualangan
Lolos moderasi pada: 20 August 2018

Di kerajaan Lolipop, hiduplah seorang putri bernama putri Jingga. Parasnya cantik, lembut dan anggun. Putri Jingga memiliki sifat ramah, terbuka dan rendah hati.
Sedangkan, di kerajaan Brownies, hiduplah seorang putri. Putri itu adalah saudara putri Jingga. Namanya Putri Marisa. Ia senang berpetualang, pintar memasak dan juga rendah hati.

Suatu hari, Raja Maga jatuh sakit. Raja Maga adalah ayah putri Jingga. Putri Jingga sangat sedih. Satu satunya cara untuk memulihkan penyakit ayahnya adalah sebuah mutiara putih yang berada di hutan terlarang. Putri Jingga berniat mencari mutiara itu bersama putri Marisa.

“Siap?” tanya putri Jingga. Putri Jingga dan putri Marisa sudah siap dengan pakaian petualang mereka dan mereka menaiki kuda mereka masing masing.

Di tengah perjalanan, mereka menemukan rintangan. Jalanan di situ bebatuan. Saat kuda putri Marisa melewati bebatuan itu, putri Marisa terjatuh. Brak! Sikunya tergores. “Haduh Marisa! Kau tak apa?” putri Jingga cemas. “Tak apa Jingga” putri Marisa pun bangun dan kedua saudara itu melanjutkan perjalanan.

90 menit kemudian, mereka sudah sampai di hutan terlarang. hutan terlarang itu sepi, sunyi, segar dan alami udara dan suasananya. Tiba tiba, mereka mendengar suara auman singa. Tiba tiba ada seekor singa jantan keluar dari semak semak dan mencakar paha kuda milik putri Jingga. Kuda itu kaget dan pahanya berdarah. dengan tertatih tatih, kuda itu berlari.

Tanpa pikir panjang, putri Marisa mengambil tombaknya dan menusuk dada singa itu. seketika singa itu mati. Putri Jingga mengobati luka kudanya itu.

Setelah perjalanan yang penuh dengan rintangan, akhirnya mereka mendapat mutiara ajaib itu. dan raja Maga pun sembuh.

Cerpen Karangan: Yacinta Artha Prasanti
Blog / Facebook: santi artha

Cerpen Petualangan Putri Jingga dan Putri Marisa merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Asal Mula Telaga Warna

Oleh:
Dahulu kala, hiduplah seorang raja dan permaisuri yang belum dikaruniai anak. Padahal, mereka sudah menunggu selama bertahun-tahun. Akhirnya, sang raja memutuskan untuk bertapa di dalam hutan. Ia terus berdoa

Hari Yang Aneh

Oleh:
Ini hari pertama liburan, tapi ayahku tidak. karena ia adalah pegawai swasta aku ingin sekali pergi ke rumah nenek. jadi aku putuskan untuk berkata pada ibu “bu” kataku memanggil

Sahabat Instan

Oleh:
Kisah ini berawal dari pertemuan tiga orang gadis di sebuah SMA, tahun ajaran baru tepatnya saat mereka sedang menjalani Masa Orientasi Siswa atau kerennya biasa di sebut MOS. Ketiganya

Smartphone Untuk Sina

Oleh:
Maraknya smartphone sudah menyihir banyak orang dan kalangan. Sebut saja Sina, ia adalah seorang remaja yang juga menginginkan smartphone tersebut. Kebanyakan dari teman-temannya sudah memilikinya, sedangkan Sina tiap hari

Persahabatan

Oleh:
Hallo, perkenalkan namaku Ariani Fadyta, Aku biasa dipanggil Riani. Aku duduk di bangku sekolah dasar kelas VI. Hobiku sehari-hari adalah menulis, maka dari itu cita-citaku kelak menjadi seorang penulis.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *