Nasib Mantan Satu Sekolah

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Lucu (Humor), Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 27 August 2023

Saat ini di sekolah menengah atas seorang Dira dan sahabat sahabat akhlakes nya ngantin bersama karena waktu istirahat. Dan kini mereka duduk memesan makanan, agar tak bosen menunggu akhirnya mereka main tebak tebakan.

“Wei wei, gue ada tebak tebakan nih” Ujar Bagas antusias.
“Duh feeling gue kok ga enak nih” Ucap Jihan.
“Nah ternyata ada juga yang sefrekuensi sama gue” Sambung Fajar.
“Woilah gue aja belum ngasi pertanyaan dah dinistain bae dah, ngambek nih gue” Kesel Bagas.

“Udah udah gaosah pake acara ngambek ngambekan, ga nyatu sama muka lo, dikira lucu kek gitu yang ada malah jijik gue” Akhirnya Dira pun membuka suara.
“Yaya dah nih gue lanjut, jadi gini saat cuaca mendung ada 5 orang nih tapi cuman ada 1 payung, nah gimana caranya mereka biar ga keujanan?” Tanya Bagas.

Seketika hening, makanan pun tiba namun tak ada yang menyentuhnya sama sekali, mereka justru asik mempikirkan tebakan dari Bagas.
“Ya tinggal beli aja di toko susah amat” Kesal Dira.
“Salah, ayo tebak lagi” Jawab Bagas.
“Nyari daun pisang buat dijadiin payung” Jawab Jihan.
“Salah, set dah masak gitu aja gabisa lu pada” Remeh Bagas.
“Pertanyaan lo tuh gamau masuk ke otak Gas, maunya dimasukin ke usus noh” Kesal Guntur yang sedari tadi hanya diam.
“Dah buru apa jawabannya!” Kesal Fajar.

“Jawabannya adalah… jeng jeng jengg…” Drama Bagas. Tiba tiba…

Plakk!
“Duh, sakit Dir! Main tabok tabok aja lu ah!” Kesal Bagas karena belakang kepalanya di tabok oleh Dira.
“Makanya gausah banyak drama lo! Dah ngedrama ga dibayar pula banyak gaya!” Ejek Dira.
“Uyy jleb banget cug” Tambah Guntur.
“Salah mulu dah gua perasaan, jadi jawabannya tuh ya tinggal jalan aja toh masi mendung bukan ujan” Jawab Bagas.

Seketika hening.
Lalu…

“Yawlah resign ajalah gue jadi sahabat lo!” Lelah Dira.
“Lo tuh anaknya polos nyerempet bego ya tenyata” Pasrah Fajar.
“Gas, kalo melihara tuh hewan kek apa tumbuhan kek, gak eh lo GOBLOL KOK DIPELIHARA!” Kesal Jihan memuncak.
“Mati aja lo sana Gas, gabutuh kita sahabat kek elo yang ada cepet mati gue” Lelah Guntur.

“Aduh muncung lo pada minta banget di tabok atu atu ya! Gini gini gue juga penambah mood kalian tau kalo lagi putus cinta! Contohnya aja si Dira abis putus sama si ketos gue hibur sampe bisa senyum lagi, jusrtu klean harus makasih bukanya nyuruh gue mati” Kesal Bagas.
“Eh lo pada denger ada yang ngomong ga? Tapi kok gak keihatan sih” Goda Dira.

“Gini amat punya sahabat, sabar aja gas orang sabar kupingnya lebar” Batin Bagas menjerit.

ADVERTISEMENT

Setelah pertengkaran masalah tebak tebakan berakhir kini pertengkaran kembali lagi.
“Eh woi Dir! Itu kan mantan lo!” Heboh Jihan.
“Mana sih anjir mana?!!” Ujar Dira tak kalah heboh.
“Tuh anjir mata dipakek Diranjir!” Kesal Jihan.

Saat Dira tengah asik memandang mantannya yang dikerumuni fansnya, tiba tiba ada yang memecah suasana.
“Noh sono samperin aja, kan cocok, nenek lampir ketemu sama biawak, reunian dah tu klean berdua” Ejek Bagas.

“Diem lo Gas! Mending bantuin gue, ntar gue kerjain dah pr lo, yang penting sekarang bantuin gue” Ujar Dira dan yang lain hanya menyimak mereka berdua sambil memakan bakso yang hampir dingin.

“Bantu apaan?” Tanya Bagas.
“Bantuin gue nyindir tu curut biar sadar diri tu anak, bisa ga lo?” Tanya Dira.
“Yaelah gitu doang? Chill broo chill” Sombong Bagas.
“Oke gue mulai duluan” Ucap Dira lalu diangguki oleh Bagas.

“Eh tau ga, pacaran tuh kayak permen karet, awalnya aja manis sama lengket, lama lama hambar trus dibuang” Ucap Dira yang sengaja dikeraskan sehingga semua atensi mengarah ke Dira, tak terkecuali yang bersangkutan.

“Hooh, apalagi tu orang kek sandal jepit” Ujar Bagas.
“Apaan tuh?” Tanya Dira.
“Gampang banget diambil orang, ya ga?” Tanya Bagas.
“Yoi broo tos dulu kita” Ucap Dira, sahabat mereka sudah terbiasa mendengar mereka seperti ini, keduanya memang memiliki mulut pedes makanya gaada yang berani ngusik mereka ntar takut kena semprot congor mereka yang pedes.

Sang bersangkutan pun merasa, ia pun akhirnya membuka suara.
“Duh aduh, mainnya sindir sindiran, apaantuh? Maju sini kalo berani” Tantang Arthur sang ketos sekaligus tak lain dan tak bukan adalah mantan Dira.

Dira yang geram pun berdiri dari duduknya lalu menatap tajam Arthur.
“Lo nantangin gue?” Tanya Dira.
“Yang merasa aja sih, kalo lo merasa boleh juga” Jawab Arthur membuat Dira makin kesal, ia menghampiri Arthur yang tengah duduk dengan antek anteknya.

“Ayo siapa takut! Cewek cantik kek gue lo anggap remeh, awas aja ntar nyesel” Ujar Dira dengan percaya dirinya.
“Wait, apa tadi cantik? Iya deh cantik cantik kalo dilihat dari planet jupiter pake sedotan, wokwok” Ejek Vano teman si Arthur.

“Bisa diem ga lo! Gausah ikut campur dah lo” Kesal Dira.
“Kalo gabisa diem gimana? Mau lo diemin?” Tantang Vano.
“Ohh lo mau gue diemin? Pake cara bungkem apa langsung tabok aja?” Jawab Dira.
“Waduh waduh jan galak galak dong, lo cewek jadi jangan sok banget” Ucap Arthur.
“Lo lama lama pen gue remukin jadi remahan rengginang tau ga!” Marah Dira.
“Lo ngajak gelut?” Tanya Arthur.

“Menurut lo? Gue dah buang buang tenaga buat jalan nyamperin elo, trus lo bikin gue naik darah dikira gue mau ngajak lo liburan?”
“Oke ayok!” Ajak Arthur.

Disisi lain para sahabat Dira kini tengah memulai pergosipan seru.
“Gatau aja mereka sama Dira” Ujar Guntur memulai.
“Udah gausah dilihat ntar tu biawak juga yang keok” Tambah Jihan.
“Tapi sayang kalo ga dilihat, seru nih jotos jotosan” Sambung Bagas.
“Yeilah lo mah suka nya nonton doang, giliran lo ikutan diplintir dikit dah sekarat lo!” Lanjut Fajar.

Kembali dengan pasangan mantan ini, mereka tengah saling tarik menarik rambut.
“Cuih apaan tuh beraninya sama cewek, ga jentel lo!” Ujar Dira yang menahan sakut rambutnya dujambak Arthur.
“Salah sendiri nantangin, gue kalo ditantangin ga peduli cewek atau cowok banci sekalian gue tebas palanya!” Jawab Arthur seraya menahan sakit jambakan Dira yang ga main main.

Dira yang tak dapat menahan emosinya kini Dira menendang ‘adik’ si Arthur membuat sang empu kesakitan, jangankan si Arthur yang melihat saja merasa ngilu.

Dugh!
Satu tendangan keras mendarat pada ‘adik’ si Arthur.
“Rasain tuh, makan tendangan gue!”
“Arghh gila ya lo! Ntar gue gabisa bikin anak gimana anjir!” Kesal Arthut seraya memegangi ‘adiknya’ yang sakit dibuat oleh Dira.
“Bodo! Sekalian biar mampus 7 turunan 19 tanjakan 25 jendugkan terus nyungsep dah lo!”
“Bangs*t! Woi lo sahabatnya malah diem bae sih! Jinakin nih induk beruang, muka aja kek kelinci tapi tenaga banteng anjir!” Ringis Arthur kesakitan.

Sahabatnya Dira hanya melihatnya saja tak berniat membantu, toh juga salah sendiri nantangin titisan Jackie Chan.

“Udah deh lo sana pergi dah, keburu gue ngebet potong tu otong lo!” Ancam Dira.
“Yawlah Dir, gue ga nyangka lo sesadis ini, nyesel gue berhubungan sama elo” Drama Arthur.
“Gausah banyak bacot deh, buruan pergi, gue itung sampe tiga ga pergi gue potong otong lo semua” Ancam Dira lagi. Semua antek Arthur dan Arthur sendiri tertegun melihat betapa psycopathnya si Dira.

“Satu..
Dua..
Tig-” ucap Dira terpotong.

“KABOORRR!!” Teriak semua antek Arthur lari katakutan.
“THURR!! LARII THURR! Buru ntar otong lo di jadiin tumbal Thurr!!” Teriak heboh Vano sambil berlari kalang kabut kesetanan.
“Ngapa diem bae mau di potong?” Tanya Dira.
Arthur pun berlari ikut dengan antek anteknya dengan tertatih tatih karena tendangan maut dari Dira.

Dira yang melihat itu tersenyum puas lalu kembali bersama sahabatnya.
“Wuihh sungkem dulu sama Nyai Dira” Ujar Bagas.
“Gilak kayak di film action tau ga lo!” Heran Fajar.
“Gue liatnya aja sampe dag dig dug ser” Tambah Jihan.
“Keren sih lo tadi Dir!” Puji Guntur.

Dira pun tersenyum khas muka sombong.
“Woiya jelas” Sombong Dira.
“Tuh kan baru aja dipuji dikit dah gede bat tu pala!” Gedeg Bagas.
“Lo kenape si Gas kek nya gedeg bet sama gue? Ada dendam kesumbet apa lo ha? Oh apa jangan jangan otong lo mau dipotong juga?” Tanya Dira sukses membuat Bagas lari kalang kabut.
“KABORRR!! MAAP NYAII GA LAGI DEH JANJII!!!’ Ujar Bagas lari menjauh dari kantin.

Begitulah kisahnya. Punya sahabat enaknya tuh kalo susah bareng gobloknya juga bareng. Tapi kalo Dira sih gobloknya kelewatan banget. Tapi siapa juga yang mau negur Dira, pasti nanti bakal si otong lagi yang jadi tumbalnya.

Sekian.

Cerpen Karangan: Via CVR

Cerpen Nasib Mantan Satu Sekolah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Can’t Be Special For Him

Oleh:
Tak pernah aku semangat seperti ini berada di sekolah. Entahlah. Kurasa ini tak wajar. Aku merasa, ada seseorang, yang membangkitkan semangatku, yang menjadi mood booster, yang, entahlah, mungkin yang

Hari Sial Sang Juara

Oleh:
Latihan malam ini sudah selesai. Semua atlet yang dibimbing di Pelatihan Bulutangkis Mutiara Bandung kembali ke asrama. “Woi bangun!!!” teriak salah satu atlet yang tidak sengaja melihat Cici yang

Bertempur (Part 1)

Oleh:
“Broook!!!” “Khin, woy Khin!” suara gebrokan meja terdengar dan bergetar di telingaku seiring dengan suara lantang seseorang. “Apaan sih? Biarkan aku terbuai dalam mimpi-mimpiku dengan tenang!” ucapku yang merasa

Cintaku Berawal Dari Gramedia

Oleh:
Namaku dewi, aku duduk di kelas 1 SMK disalah satu kota Cirebon. Awal cerita… Hari ini hari minggu, waktunya aku untuk bermalas-malasan. Tiba-tiba saja handphone ku berdering, kulihat hani

Nana dan Nina

Oleh:
Di salah satu sekolah swasta Yogyakarta, ada 2 anak yang menjalin persahabatan sejak mereka bertemu saat kelas X di SMA-nya. Nina dan Nana. Mereka bersekolah di sekolah islami. Tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *