The Lord of Cincin Batu Akik

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Gokil
Lolos moderasi pada: 2 December 2016

Suatu malam di dunia hitam, hiduplah seekor, sebutir, seorang, apapun kalian menyebutnya, makhluk dari ras tuyul bernama Ucrit. Dia mendapat tugas dari bangsa tuyul untuk menghancurkan Cincin Batu Akik Sakti milik Raja Genderuwo bernama GERANDONG.

Selama ini, bangsa tuyul selalu ditindas oleh bangsa Genderuwo, mereka dipaksa menjadi budak bangsa Genderuwo untuk menjadi pekerja paksa di toko KRABBY PATTIES milik TUAN KRABS untuk membuat makanan untuk bangsa Genderuwo. Dibawah pimpinan Rajanya yang bernama Gerandong, bangsa Genderuwo tak terkalahkan.

Namun semua kekuatan milik Gerandong ternyata berasal dari Cincin Batu Akik miliknya. Cincin Batu Akik tersebut didapatkan Gerandong dari kontes DEDEMIT IDOL. Gerandong berhasil menjuarai kontes tersebut setelah mengalahkan para pesaingnya seperti SUKETI, MAK LAMPIR dan PICCOLO dari Planet Dragonball. Sebagai hadiahnya, Gerandong berhak mendapat Cincin Batu Akik yang memiliki kesaktian. Salah satu kesaktian dari Cincin Batu Akik tersebut adalah MENUMBUHKAN RAMBUT di kepala seseorang. Para bangsa Tuyul yang terkenal botak, kontan ketakutan dengan kekuatan Cincin Batu Akik milik Gerandong tersebut. Hingga akhirnya bangsa Tuyul takluk dan hormat kepada pembina upacara, eh maksudnya Gerandong.

Suatu waktu, ketika Gerandong hendak ke WC karena kebelet kencing, tanpa sengaja dia meninggalkan Cincin tersebut. Hingga akhirnya cincin tersebut ditemukan oleh Tesy Kabul anggota Srimulat, tapi karena dia sudah punya banyak cincin batu akik, akhirnya cincin tersebut dibuang ke hatimu, eh salah, maksudnya dibuang ke Sungai Ciliwung.

Cincin tersebut mengalir sampai jauh, mendaki gunung, lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudra (Kok jadi lagu Ninja Hatori?). Sesampainya di Glodok, seorang Hansip bernama NARUTO menemukan cincin tersebut dan memberikannya kepada Ucrit karena dia kalah main GAPLEH dengan Ucrit. Ucrit kemudian segera menemui para Ketua DEWAN PERWAKILAN TUYUL. Oleh mereka, Ucrit diperintahkan untuk membawa Cincin Batu Akik tersebut untuk dihancurkan di Kawah GUNUNG SAHARI di Jakarta Pusat, dekat toko matrial milik Koh Acong.

Akhirnya Ucrit setuju, dengan membawa serta para Tuyul yang ahli di bidangnya masing-masing. Ucrit berangkat bersama 4 tuyul bernama Ucrat, Ucrut, Ucret dan Ucrot. Oleh Ketua Dewan Perwakilan Tuyul, mereka berlima disebut persaudaraan CRAT CRIT CRUT CRET CROT, atau disingkat 5C.

Kelima tuyul tersebut memiliki keahlian tersendiri. Ucrat adalah Sarjana Sulap, dia adalah lulusan dari Universitas Sulap-sulapan yang dipimpin oleh Pak Tarno Prok-prok-prok sebagai Rektornya. Ucrit adalah Sarjana Keuangan alias ahli nyolong uang, dia lulusan dari Akademi Keuangan Tuyul yang dipimpin oleh Profesor Ucil. Sedangkan Ucrut Sarjana Gombal, dia ahli merayu baik pria, wanita bahkan waria. Ucret adalah Sarjana Tanpa Tanda Jasa, sesuai dengan namanya juga, dia tidak punya keahlian yang menonjol. Dan Ucrot adalah Sarjana Teknik Mesin, dia ahli membuat mesin yang memudahkan bangsa tuyul mencukur kepalanya.

Bersama mereka berangkat menempuh perjalanan panjang dan berat menuju Kawah Gunung Sahari. Banyak hal menghambat perjalanan mereka, seperti ketika melewati Jalur Pantura, banyak makhluk waria yang menghalangi mereka. Tapi, dengan kemampuan Ucrut merayu, semua waria tersebut akhirnya bisa diatasi. Ketika mereka melewati Terowongan Casablanca, mereka dihalangi oleh setan VALAK dari film THE CONJURING 2, namun Ucrat menyulap Valak menjadi Miley Cyrus, hingga akhirnya mereka berdua berpacaran.

Mereka terus melanjutkan perjalanan hingga sampai di sebuah tempat bernama DESA KONOHA. Disana mereka bertemu dengan Kepala Desa yang bernama KI JOKO BODO. Ki Joko Bodo berkata, mereka kesulitan untuk mencukur rambut dan jenggotnya, hingga akhirnya jenggot Ki Joko Bodo mencapai 2,5 cm. Ucrot yang Sarjana Teknik Mesin, menciptakan mesin cukur jenggot dan rambut hingga akhirnya mereka berhasil melewati Desa Konoha.

Hambatan kembali terjadi ketika mereka sampai di Sekolah yang tak terpakai di NIGERIA INTERNATIONAL SCHOOL, mereka dihalangi oleh para Guru Honorer yang gajinya belum dibayar oleh pihak sekolah. Ucret yang seorang Sarjana Tanpa Tanda Jasa, mengerti kepedihan dan kesulitan para Guru Honorer tersebut, akhirnya, mereka pun dibolehkan lewat.

ADVERTISEMENT

Hambatan terakhir mereka adalah melewati Gunung Lima Jari yang terkenal angker. Tanpa diduga, mereka bertemu penghuni Gunung Lima Jari yang bernama Sun Go Kong, dia tampak santai menyantap somay dan es jeruk kendati ditindih oleh Gunung Lima Jari. Ucrit yang fans berat Sinetron Kera Sakti, segera meminta tanda tangan Sun Go Kong dan foto bareng untuk dijadikan kenang-kenangan.

Akhirnya, mereka tiba di Gunung Sahari, tempat dimana Cincin Batu Akik tersebut akan dihancurkan. Ketika mereka tiba, kekacauan terjadi di Gunung Sahari, banyak orang yang berlarian karena takut dirazia Satpol PP. Ucrit tidak hilang akal, dia memanggil awan Kinton hadiah dari Sun Go Kong untuk membawanya ke Kawah Gunung Sahari. Namun sayang, keempat kawannya tertangkap razia satpol PP karena lengah sedang makan Bakso Tikus ketika razia terjadi.

Ucrit sendirian tiba di Kawah Gunung Sahari. Ketika mendekati ujung kawah dan hendak melemparkan cincin batu akik tersebut, tiba-tiba sesosok makhluk menyambar tangan Ucrit dan merebut cincinnya. Ternyata sosok tersebut adalah Tuan Krabs. Dia tidak rela cincin yang mahal tersebut harus dibuang ke dalam kawah. Dia berniat menjual cincin itu ke Toko Sembako milik Haji Slamet. Pergumulan terjadi antara mereka berdua, tapi rupanya kekuatan mereka berdua seimbang. Akhirnya, mereka menyelesaikan pertarungan dengan suit kertas, gunting, batu untuk menentukan pemenangnya. Ternyata Ucrit menang suit, itu karena jari tuan Krab hanya bisa membentuk simbol gunting karena dia seekor kepiting. Ucrit yang mengetahui kelemahan Tuan Krabs akhirnya menang dan melemparkan cincin tersebut ke dalam kawah. Ketika dia melemparkannya, terdengar suara aneh dari dalam kawah.

“Selamat, anda berhak mendapatkan Boneka Barbie karena telah menghancurkan Cincin Batu Akik Sakti!”.

Sekejap kemudian, Ucrit mendapati sebuah boneka barbie cantik di tangannya, hadiah dari Kawah Gunung Sahari. Tapi, tanah mulai berguncang, semua benda tampak runtuh. Rupanya di kawasan tersebut sedang terjadi penggusuran oleh Satpol PP. Semua bangunan dihancurkan oleh mereka tanpa tersisa sedikitpun, begitu juga dengan Kawah Gunung Sahari, dihancurkan karena telah melanggar Izin IMB dari Pemprov DKI.

Ucrit pun berlari sekencang-kencangnya dari tempat itu. Dari kejauhan dia melihat Gunung Sahari hancur oleh Bulldozer, rata dengan tanah. Lain halnya dengan keempat teman Ucrit yang berhasil lolos dari Satpol PP, ketika mereka melihat Kawah Gunung Sahari hancur oleh Buldozer, mereka bersedih karena mereka mengira Ucrit ikut tertimbun bangunan di dalamnya.

Keempat teman Ucrit pun pulang ke Kampung Tuyul, tak diduga, ternyata mereka bertemu dengan Ucrit yang masih hidup dan berhasil selamat dari Buldozer dan Satpol PP. Mereka berlima pun berpelukan layaknya film TELETUBBIES. Kampung Tuyul pun berpesta ria karena Persaudaraan Crat crit crut cret crot berhasil menghancurkan cincin batu akik milik Gerandong dan membebaskan Kampung mereka dari genggaman Bangsa Genderuwo.
Dan Ucrat, Ucrit, Ucrut, Ucret dan Ocrot pun hidup bahagia selamanya di Kampung Tuyul.

Cerpen Karangan: Algi Azhari
Facebook: facebook.com/algi.azhari
Blog: algigemini.blogspot.com
Jatuh Cinta Itu Suatu Kebetulan, Tapi Cinta Sejati Itu Sebuah Pilihan…

Cerpen The Lord of Cincin Batu Akik merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sebuah Dongeng

Oleh:
“Aku hamil Vion!” Jeritan Bellla terdengar begitu miris di antara gelapnya malam sabtu itu, suasana yang mencekam semakin mendramatisir keadaan, Bella menangis hingga ia berlutut di hadapan laki-laki yang

Cinta Beda Dunia

Oleh:
“rese banget sih jalangkung.. gile bener gue ditinggal. Malah gue lupa bawa dompet lagi.. argh.. sial!” gontok bayu sembari menendang kaleng yang ada didepannya. “adohhh!” itu suara seorang gadis

Gua si Bejo

Oleh:
Gua bejo. Gua mau ngasih sedikit cerita gua, yang pasti, asyik banget nih, and sangat menginspirasi buat elo-elo semua. Dulu awalnya gua adalah seorang brandalan, yang setiap waktu and

Fairy of My Life

Oleh:
Pagi itu begitu membuatku semangat bertamasya ke gunung bersama keluargaku, aku sangat senang berada di gunung, karena pemandangannya indah, lalu banyak binatang-binatang lucu, dan perpohonan yang indah dan lebat,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

3 responses to “The Lord of Cincin Batu Akik”

  1. ynt says:

    wahh fans berat nya sun bo kong nih? ups salah sun go kong mksdnya

  2. jack says:

    wah ini cerita bikin ngakak

  3. Andara Claresta Rabbani says:

    Bikin ngakak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *